Blogger Jateng

Cara Cek Hasil Absensi DHGTK Khusus Guru


Cara Cepat dan Lengkap Mengecek Hasil Absensi DHGTK Khusus kehadiran Guru– Program absensi kehadiran guru online telah resmi dirilis dan kini telah berjalan sejak bulan januari 2018. Maka dari itu sebagai guru yang berintegritas, harus selalu hadir dengan tepat waktu di sekolah sebagai teladan bagi murid-muridnya, jangan sampai guru kesiangan dalam memberikan pendidikan. Karena dari absensi online tersebut nanti akan mempengaruhi anak didik dan guru itu sendiri dalam pencairan Tunjangan Profesi Guru (sertifikasi).

Aplikasi online Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) adalah sebuah aplikasi untuk melakukan pencatatan terhadap kehadiran GTK (Guru Tenaga Kependidikan) secara online yang berada di sekolah negeri dan swasta di seluruh wilayah Indonesia.

Proses pencatatan data kehadiran dilakukan oleh sekolah yang langsung terhubung online dengan internet. Proses pencatatan kehadiran untuk versi awal ini bisa dilakukan secara harian dan dapat juga dilakukan mingguan atau bulanan.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi kepada anda semuanya mengenai cara mengecek hasil absesnsi Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) khusus untuk absensi para guru. Sehingga anda bisa melihat bagaimana anda dalam bulan tertentu.

Cara Mengecek Hasil Absensi DHGTK Khusus Guru Adapun langkah-langkah Mengecek Hasil Absensi DHGTK Khusus Guru adalah sebagai berikut:

Masukklah ke dalam websiite resmi aplikasi DHGTK 2018, silahkan untuk Link Alternatif Login DHGTK bisa dipilih yang paling lancar
  1. http://223.27.144.196/ (NEW)
  2. http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/
  3. http://223.27.144.195:2017/
  4. http://223.27.144.195:7000/
  5. http://223.27.144.195:414/
  6. http://223.27.144.195:212/
  7. http://118.98.166.188/
Silahkan login ke aplikasi DHGTK dengan menggunakan Userid sebagai Kepala Sekolah
Atau Login dengan menggunakan userid operator dapodik (Kedua userid untuk login tersebut terupdate datanya secara langsung dari data aplikasi dapodik)

Sesudah anda berhasil masuk ke website resmi aplikasi DHGTK makan akan muncul gambar seperti dibawah ini:

DHGTK Versi 1.1 Tahun 2018

  1. Masukanlah NUPTK atau NIK guru yang hendak dicek data kehadirannya pada kolom Cek data Kehadiran Guru disebelah kanan
  2. Kemudian tekan Enter
  3. Sesudah berhasil anda dapat langsung melihat data kehadiran anda, jika merasa kurang sesuai silahkan hubungi petugas absen guru online atau bisa juga menghubungi kepala sekolah anda.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengecek Hasil Absensi DHGTK Khusus Guru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Hasil Absensi DHGTK Khusus Guru"